Sejumlah Perwira Polresta Denpasar Dimutasi, Kasatreskrim Diisi Pejabat Baru

Ilustrasi mutasi jabatan di kepolisian. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Mutasi dan rotasi jabatan di Polda Bali dan Polresta serta Polres jajaran kembali bergulir. Sejumlah perwira seperti perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) menempati jabatan baru.

“Jabatan Kasatreskrim Polresta Denpasar akan diisi oleh pejabat baru,” terang sumber di Polresta Denpasar, Senin (12/4/2021).

Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Denpasar akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Karangasem menggantikan Kompol Aris Purwanto.

Kursi Kasatreskrim akan diisi Kompol Mikael Hutabarat yang saat ini menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polresta Denpasar.

Untuk jabatan Kasatresnarkoba Polresta Denpasar akan diisi AKP Losa Lusiano Arujo yang saat ini menjabat sebagai Kasatreskrik Polres Gianyar.

Mantan Kanitreskrim Polsek Kuta AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama diangkat sebagai Kasatreskrim Polres Badung.

Iptu Putu Budi Artama yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 1 Satresnarkoba Polresta Denpasar menduduki tempat baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Badung.

Nama yang tak kalah moncer yakni Iptu I Putu Carlos Dolesgit. Kasubnit 5 Unitidik Satreskrim Polresta Denpasar ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Denpasar Utara.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa di tubuh kepolisian.

“Rotasi hal biasa dan ini dilakukan untuk penyegaran di tubuh kepolisian,” jelasnya.

Disinggung kapan pelaksanaan sertijab, Iptu Ketut Sukadi menyatakan untuk pelaksanaan sertijab masih menunggu dari Polda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Pria Asal Jatim Ditemukan Tak Bernyawa di Gudang Buah