Palak Warga, WN India Digelandang ke Kantor Imigrasi

Pria asal India ditangkap petugas karena memalak warga. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria warga negara (WN) India bernama Pradeep Kumar (50) dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Sebelumnya warga India ini ditangkap petugas Satpol PP Kota Denpasar.

“Yang bersangkutan sebelumnya dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Denpasar karena diindikasikan mengganggu ketertiban umum dengan melakukan pemalakan,” terang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Jumat (9/4/2021) di Denpasar.

Usai diamankan, Satpol PP Kota Denpasar lalu menghubungi petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Dari pemeriksaan, petugas akhirnya mengetahui jika Pradeep Kumar pernah dideportasi dari Amerika Serikat pada 2011 silam.

“Dari data yang ada dia tercatat masuk wilayah Indonesia melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pada tanggal 18 Februari 2020 dengan menggunakan Bebas Visa Kunjungan,” tutur Jamaruli.

Selain melakukan pemalakan, pria India ini juga diketahui telah melewati masa izin tinggal yang diberikan lebih dari 60 hari di Indonesia.

Namun dikarenakan tidak memiliki cukup biaya untuk membeli tiket
kembali ke negara asalnya serta belum tersedianya alat angkut menuju India, untuk sementara waktu ia harus mendekam di Ruang Detensi Imigrasi Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Polresta Denpasar Musnahkan Sabu Senilai Rp2 Miliar