465 Prajurit Lulus dan Dilantik Usai Ikuti Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020

Pelantikan prajurit TNI AD di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 465 orang siswa dilantik setelah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dasar militer dalam suatu upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2020.

“Selamat kepada seluruh prajurit Tamtama TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan baru saja dilantik menyandang pangkat Prajurit Dua,” kata Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, di Lapangan Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, pada Sabtu (10/4/2021).

Pangdam menyatakan, pangkat yang baru saja disematkan agar dijadikan kebanggaan dan ilmu keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana.

Pangdam juga berharap hal ini dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kecabangan masing-masing yang direncanakan dibuka 15 April 2021 di Pusdik Kecabangan.

“Untuk itu, hendaknya kebanggaan tersebut dapat dijadikan modal untuk memotivasi diri dalam rangka menghadapi pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing,” tuturnya.

Terkait penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G menambahkan, dari 465 orang prajurit yang dilantik dan diambil sumpah sebagai Prajurit TNI AD, ada yang berhasil meraih prestasi tertinggi pada Tri Pola Dasar Pendidikan.

Adalah Prada Adrianus Lude Lae yang meraih prestasi tertinggi di bidang Jasmani Militer, Prada Agustinus Advento Fermandez meraih nilai tertinggi di bidang Pengetahuan dan Keterampilan.

Serta Prada Julianovic Che Astro Manziebert berhasil meraih prestasi tertinggi di bidang Sikap dan Perilaku.

“Untuk pendidikan lanjutan yang akan diikuti selanjutnya terdiri dari Kecabangan Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Peralatan, Perhubungan, Bekang, Polisi Militer, Ajen dan Kecabangan Kesehatan,” jelas Kapendam. (agw)

BACA JUGA:  Bali Raih Penghargaan Response Rate Tertinggi Pertama dalam Sensus Penduduk Online 2020