Densus 88 Kembali Tangkap10 Terduga Teroris di Jakarta Buntut Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Beritabalionline.com – Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror Polri telah menangkap sebanyak 10 orang terduga teroris di wilayah DKI Jakarta. Mereka ditangkap pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sampai saat ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sudah 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap oleh Densus 88 antiteror Polri,” kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Meski sudah menangkap 10 terduga teroris, Densus 88 tengah memburu tiga terduga teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Terkait update penanganan terorisme di DKI. Densus 88 telah mengeluarkan DPO pada 3 april 2021. DPO tersebut ada 4, nomor 1, 2, 3 dan 4 atas nama YI, AN, ARH dan NF,” sebutnya.

Dari keempat orang tersebut, Ramadhan menyebut, Densus telah menangkap satu orang yang sempat masuk dalam DPO yakni AN.

“Dari keempat tersebut, DPO nomor 2 telah ditangkap. Sehingga dari 4 itu, tinggal 3 tersangka DPO yang masih belum ditangkap,” ungkapnya.

“Kemudian DPO tersebut terkait dengan pengembangan aksi-aski terorisme yang telah dilakukan penangkapan beberapa hari yang lalu,” tutupnya. (*/itn)

BACA JUGA:  Dukung Pemulihan Pariwisata, Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Ini