Pemkab Bangli Siapkan Beberapa Desa untuk “Green Zone”

Rapat persiapan green Zone untuk beberapa desa di Kabupaten Bangli. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, Pemkab Bangli akan mempersiapkan beberapa desa untuk green zone (zona hijau), dengan demikian sedikitnya ada 20 ribu warga di Bangli yang akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Sedana Arta ditemui usai memimpin rapat persiapan zona hijau (green zone) di Kabupaten Bangli pada Rabu (24/3/2021). Hasil rapat tersebut menetapkan ada beberapa desa yang dipersiapkan untuk green zone.

Rapat bersama pimpinan OPD terkait dengan agenda membahas persiapan green zone, memang belum ada wilayah yang ditetapkan sebagai green zone. Namun demikian, kata Sedaba Arta, pemerintah Kabupaten Bangli tengah melakukan upaya persiapan.

“Setelah tiga wilayah yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua ditetapkan sebagai green zone, diharapkan daerah lainnya juga ditetapkan sebagai green zone,” jelasnya.

Dijelaskan, wilayah yang dipersiapkan untuk green zone ada di Kecamatan Bangli, yaitu Kelurahan Kubu. Dipilihnya Kelurahan Kubu karena di wilayah tersebut ada objek wisata Desa Tradisional Penglipuran.

Berikutnya Kecamatan Susut ada Desa Abuan. Yang mana wilayah tersebut ada objek wisata Air Terjun Tibumana. Sementara untuk kecamatan Tembuku  yakni Desa Tembuku.

Sementara  untuk Kecamatan Kintamani meliputi Desa Batur Tengah, Batur Utara dan Batur Selatan Desa Buahan, serta Desa Kedisan. “Ini langkah persiapan membuka tempat wisata,” terang bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini

Dari desa-desa yang dipersiapan green zone sedikitnya ada 20 ribu sasaran vaksinasi Covid-19. Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan dengan sistem banjar. Dengan demikian target vaksin cepat dituntaskan, demikian Bupati Sedana Arta. (ist)

BACA JUGA:  Kantor PLN Bali Dapat Ancaman Teror Bom, Brimob Polda Bali Ledakkan Benda Mencurigakan