Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jembrana Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Evakuasi jenazah nelayan yang hilang saat melaut. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sempat dikabarkan hilang saat mencari ikan di seputaran Pantai Perancak, Jembrana, I Wayan Uiliantara (42) akhirnya dapat ditemukan.

“Yang bersangkutan ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Senin (22/3/2021) di Denpasar.

Jenazah korban ditemukan di Perairan Perancak, Jembrana, Minggu (21/3/2021) malam sekitar pukul 23.21 Wita beberapa kilometer dari tempat awal korban dikabarkan melaut.

Gede Darmada mengatakan, usai dievakuasi dari tengah laut, jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya di wilayah Banjar Perancak, Desa Perancak, Jembrana dengan menggunakan ambulans milik BPBD Jembrana.

Sebelumnya, korban dikabarkan berangkat melaut seorang diri, Sabtu (20/3/202) malam. Namun karena tidak ada pulang, pihak keluarga lalu melapor ke pihak berwajib.

Menerima laporan, 7 orang personel dari Pos SAR Jembrana melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat di Perairan Ujung Perancak.

“Setelah dilakukan pencarian, di seputaran lokasi hanya ditemukan sampan milik nelayan tersebut tanpa awak dalam kondisi terapung,” tutur Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Nengah Sumardi Serahkan APD di Datah