Kerap Dijadikan Ajang Balap Liar, Polisi Sisir Jalan Protokol di Denpasar

    Polisi berpatroli antisipasi balap liar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian mengamankan sebuah sepeda motor tanpa dilengkapi administrasi seperti surat-surat maupun kelengkapan kendaraan.
“Kendaraan tersebut diamankan saat personel melakukan patroli gabungan,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Minggu (7/3/2021) di Denpasar.

Kombes Syamsi menerangkan, sebelumnya personel gabungan dari Ditlantas, Ditreskrimum dan Satbrimob Polda Bali bersama Polresta Denpasar melaksanakan patroli di sejumlah jalan seputaran Denpasar.

Ini dilakukan dikarenakan banyak laporan dari masyarakat terkait adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja.

Tim gabungan kemudian melakukan patroli dengan menyisir Jalan Gunung Soputan, Jalan Mahendradata dan Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Sabtu malam (6/3/2021) hingga, Minggu (7/3/2021) pagi.

“Informasi dari masyarakat bahwa aksi balap liar sering terjadi di Jalan Mahendradata, Denpasar saat malam minggu. Sebelum beraksi mereka minum miras dan menggeber gas motor yang suaranya sangat mengganggu masyarakat sekitar yang sedang beristirahat,” tuturnya.

Kabid Humas mengungkapkan, penanganan aksi balap liar oleh polisi sudah dari dulu dilakukan. Hanya saja para pelaku trek-trekan ini kerap main kucing-kucingan dengan petugas.

“Jika di lokasi sudah dijaga polisi, mereka akan mencari tempat lain yang tidak ada dijaga polisi untuk melakukan aksi balap liar. Polda Bali akan terus meningkatkan patroli turun ke lapangan mencegah terjadi aksi balap liar,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Marak Warga Asing di Bali Tak Patuhi Prokes, Danrem Usul Agar Mereka Dideportasi