Diduga Lakukan Penggelapan, Togar Situmorang Dilaporkan Mantan Kliennya ke Polisi

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pengacara Togar Situmorang dilaporkan ke kantor polisi. Informasi diperoleh, pengacara asal Sumatera ini dilaporkan seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman.

“Iya ada, dilaporkan karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3/2021).

Kapolresta mengatakan, pelapor tak lain merupakan mantan klien Togar sendiri. Di mana pelapor merasa ditipu sehingga membuat laporan ke kantor polisi.

“Dari laporan tersebut akan kita dalami lagi kebenarannya. Kalau terpenuhi unsur, ya kita tidak mengenal siapapun dia, tetap kita akan proses,” tuturnya.

Disinggung kabar jika Togar telah ditetapkan sebagai tersangka, Kombes Jansen menyatakan belum dan saat ini kasusnya masih dalam proses.

“Dalam menetapkan tersangka harus melalui hasil gelar perkara. Sekarang belum gelar dan masih dalam proses,” jelasnya.

Kapolresta menambahkan, sebelumnya DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) selaku induk organisasi tempat Togar bernaung datang ke Polresta Denpasar. Kedatangan Peradi terkait kasus laporan terhadap Togar.

Dikonfirmasi terpisah terkait laporan terhadap dirinya, Togar Situmorang meminta beritabalionline.com untuk menghubungi Ketua Bidang Pembelaan Profesi Advokat DPN Peradi, Antoni Silo.

“Silahkan hubungi Kabid karena pusat yang mengurus,” ucapnya melalui sambungan telepon. (agw)

BACA JUGA:  Diberitakan Palsukan Tandatangan, Pengusaha Ternama di Bali Ancam Mengadu ke Dewan Pers