Indonesia akan Kedatangan 4,6 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca pada Maret 2021

Vaksin AstraZeneca. (FOTO : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia akan kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis pada Maret 2021. Kedatangan vaksin tambahan kata Jokowi semakin mempercepat proses vaksinasi

“Insyaallah juga di bulan Maret ini akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi,” kata Jokowi dalam akun Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Dia menuturkan, saat ini Tanah Air telah memiliki 38 juta dosis vaksin covid-19. 3 Tuta dosis vaksin dalam bentuk sudah jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin. Jokowi menjelaskan vaksinasi telah dilakukan dengan memprioritaskan masyarakat dengan risiko tinggi.

Pemerintah pun, kata Jokowi, sudah memberikan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, lanjut usia, pelayan publik, guru, awak media hingga pedagang pasar. Jokowi pun berharap vaksinasi nantinya akan diberikan di seluruh provinsi di Indonesia.

Kepala Negara juga sudah memerintahkan agar pemerintah daerah untuk lebih cepat dalam melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut bertujuan untuk membentuk herd immunity. (itn)

BACA JUGA:  Terkait Larangan Mudik Lebaran, Ganjar Siapkan TNI Polri Jaga di Perbatasan Jateng