Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Wanita Cantik yang Nekat Jadi Pengedar Ganja

Polisi tunjukkan barang bukti narkotika milik Vicky Vincentia. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Satuan Reserse Narkotika Polresta Denpasar menangkap seorang wanita bernama Vicky Vincentia (26) lantaran terlibat peredaran narkoba di wilayah Denpasar. Dari tangan pelaku diamankan ganja seberat 29,51 gram.
“Tersangka sudah tiga bulan menjadi pengedar ganja,” kata Kasatresnarkoba Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat, Selasa (2/3/2021) di Denpasar.
Kepada polisi, tersangka yang ditangkap di seputaran Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat pada pertengahan Februari 2021 ini mengaku memperoleh barang dari luar Bali.
Dari luar Bali, narkoba dikirim melalui kantor jasa pengiriman barang. Oleh perempuan berparas cantik ini, ganja kemudian dicampur dengan tembakau.
“Setelah itu barang tersebut dikemas menjadi paket kecil-kecil. Tersangka mengaku mengedarkan ganja kepada teman-temannya sendiri,” terang Kompol Mikael Hutabarat.
Penangkapan terhadap tersangka bermula ketika petugas kepolisian memperoleh informasi dari masyarakat jika perempuan cantik ini menjadi pengedar ganja di seputaran Denpasar.
Dari tangan wanita berkulit putih ini, petugas menemukan barang bukti 4 paket berisi daun, batang dan biji ganja kering dengan berat total 29,51 gram netto.
“Tersangka bukan residivis. Atas perbuatannya, tersangka kita kenakan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkas Kasatresnarkoba. (agw)
BACA JUGA:  Polisi Buru Pelaku Pencabulan Pelajar SMP