Wow,165 Pegawai Pemkot Tangsel Positif Terpapar Corona

Virus Corona atau Covid-19.

Beritabalionline.com – Jumlah pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) yang positif terkonfirmasi virus Corona atau  Covid-19, terhitung sejak Maret 2020, mencapai 165 orang. Dari jumlah itu, tersisa 10 orang yang masih menjalani isolasi.

“Dari Maret 2020 sampai saat ini, 165 orang pegawai positif Covid-19. Sepuluh pegawai yang masih menjalani isolasi akibat Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG),” kata Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tangsel Apendi di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Senin (1/3/2021).

Dia menambahkan, jajaran Satgas Covid-19 Kota Tangsel terus melakukan upaya penegakan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh pegawai Pemkot Tangsel. Begitu pula dengan tamu-tamu yang datang.

“Seperti pagi tadi kami memantau aktivitas pegawai di lift. Itu tidak boleh lebih dari 4 orang dalam satu lift. Memang masih kita temukan lebih dari jumlah seharusnya itu. Tidak boleh lebih, tidak boleh ada kerumunan harus ada kepatuhan prokes,” jelasnya.

Apendi juga meminta seluruh pegawai Pemkot Tangsel mematuhi ketentuan dan aturan berlaku selama masa PPKM mikro saat ini. Dia mencontohkan, kebijakan bekerja dari rumah (WFH) masih berlangsung, dengan ketentuan bekerja di kantor (WFO) 50 persen dari jumlah pegawai.

“Saya tegaskan juga pegawai yang mendapat giliran WFH, untuk benar-benar bekerja dari rumah. Jangan ke mana-mana,” demikian Apendi yang juga menjabat Kepala BKPP Tangsel. (itn)

BACA JUGA:  Menag Sebut Banyak Orang Terpapar Radikalisme dari Media Sosial