Tekan Penularan Covid-19, Satgas Desa Pemogan Bubarkan Kerumunan di Taman Pancing

Aparat Desa Pemogan membubarkan sekelompok orang yang sedang memancing di Taman Pancing karena menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan  membubarkan kerumunan yang terjadi di  Taman Pancing Jumat (26/2/2021) sore.

Perbekel Desa Pemogan Made Suwirya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan aparat Desa Pemogan bersama Linmas dan Satgas Penanganan Covid-19 Desa Pemogan.

Hal itu dilakukan mengingat di Taman Pancing setiap hari ada saja yang melaksanakan kegiatan memancing dengan menciptakan berkerumun. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, pihaknya melakukan pembubaran.

“Atas kesalahan yang dilakukan mereka, kami memberikan sanksi berupa kegiatan bersih-bersih di sepanjang taman pancing,” ungkap Suwirya saat dihubungi Sabtu (27/2/2021).

Lebih lanjut Suwirya mengaku pihaknya tidak melarang masyarakat memancing. Hanya saja seharusnya tidak menciptakan merumunan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu angka penularan kasus  Covid-19 di Kota Denpasar masih cukup tinggi.

Sebagai langkah menekan penularan maka pihaknya akan selalu melakukan pemantauan, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 6M kepada masyarakat yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan.

Jika setelah pembubaran ini ditemukan orang yang sama melakukan kesalahan lagi, maka pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti. Langkah itu harus dilakukan untuk memberikan efek jera. (hms)

BACA JUGA:  Bawaslu Bali Serahkan Santunan Kepada Keluarga Ahli Waris Pengawas Pemilu yang Meninggal