Lengkapi Berkas, Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Cewek BO

Polisi gelar rekonstruksi pembunuhan cewek BO. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi melakukan rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan hingga mengakibatkan perempuan muda berdama Dwi Farica Lestari (23) yang berprofesi sebagai cewek BO tewas mengenaskan.

“Rekonstruksi ini tujuannya untuk melengkapi pemberkasan sehingga mengetahui betul adegan-adegan yang dilakukan tersangka pada saat melakukan tindak pidana,” kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Sabtu (27/2/2021) di Mapolresta Denpasar.

Kasatreskrim menerangkan, dalam rekonstruksi terdapat 28 adegan dan pada adegan 20 menjadi puncak dari kejadian.

“Di mana tersangka membekap mulut dan dua kali menusuk leher korban menggunakan pisau kerambit hingga tewas mengenaskan,” tuturnya.

Proses reka ulang menghadirkan pelaku bernama Wayu Dwi Setyawan (24), sementara korban diperankan oleh staf administrasi di Satreskrim Polresta Denpasar.

Pantauan di Mapolresta Denpasar, pelaku yang ditangkap saat berada di rumah istrinya di daerah Jember, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 20.00 Wita ini tampak tenang menggambarkan satu demi satu perbuatan yang dia lakukan.

Terkait rekonstruksi tidak digelar di TKP yakni homestay seputaran Jalan Batanghari, Denpasar Selatan, Kompol Dewa Anom menyatakan hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan.

“Ini kan masih pandemi Covid, jadi rekonstruksi kita gelar di Mapolresta untuk mencegah kerumunan warga,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Dituntut 3 Tahun Penjara, Wanita Asal Malang Menangis di Ruang Sidang