Antisipasi Pemadaman Akibat Kabel Listrik Tertimpa Pohon Tumbang, PLN Lakukan Ini

Ilustrasi pohon tumbang timpa kabel listrik. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang yang belakangan terjadi di wilayah Bali mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang dan menimpa kabel milik PLN.

“Ada pohon tumbang dan menimpa kabel listrik. Ketika terjadi hal itu segera kita lokalisir sehingga tidak berdampak luas,” kata Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, Rabu (24/2/2021) di Denpasar.

Dijelaskan, pohon tumbang dan menimpa kabel listrik milik PLN tidak saja terjadi di satu wilayah melainkan hampir menyeluruh di Bali. Namun yang sering terjadi di Bali bagian timur.

“Secara umum semua kena, hanya saja di Bali bagian timur sering terjadi karena di sana banyak pohon,” tuturnya.

Kendati demikian tutur Made Arya, tidak semua kabel listrik tertimpa pohon mengakibatkan listrik padam. Ini dikarenakan kabel-kabel tersebut telah diisolasi.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar ketika melakukan aktivitas pekerjaan di sekitar kabel listrik untuk berhati-hati. Hal ini untuk menghindari jatuh korban.

“Misal ketika mau menebang pohon di dekat kabel listrik, harapan kami agar tidak dilakukan sendiri oleh masyarakat. Lebih baik menghubungi unit-unit kami yang terdekat demi keselamatan masyarakat itu sendiri,” tuturnya. (agw)

 

 

BACA JUGA:  Karangasem Buka Beberapa Objek Wisata