Dimasukkan ke Dalam Kardus, Bayi Perempuan Dibuang di Pinggir Jalan

Bayi perempuan yang ditemukan warga di pinggir jalan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bayi berkelamin perempuan ditemukan warga di pinggir Jalan Gunung Lawu nomor 11, Kelurahan Pemecutan Kelod, Denpasar Barat. Dugaan awal bayi malang tersebut sengaja dibuang.

“Ditemukan tadi sekitar pukul 12.00 Wita dan kondisi bayi dalam keadaan sehat,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin saat didikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021)

Dari keterangan saksi bernama Mochamad Yunis (50), saat melintas di TKP usai mengantar pesanan dari Jalan Gunung Krakatau, ia melihat sebuah kardus di pinggir jalan.

Ketika sudah dekat saksi mendengar suara tangis bayi dari dalam kardus. Karena takut, ia lalu memanggil seorang warga dan diajak untuk membuka isi kardus.

Di sana akhirnya ditemukan bayi berkelamin perempuan berpakaian lengkap dengan ari-ari masih menempel di perut. Selain itu, di dalam kardus juga terdapat pampers.

Sontak penemuan bayi membuat geger warga sekitar. Oleh warga bayi malang ini lalu dibawa ke rumah salah satu warga dan melaporkan ke kantor polisi.

“Saat ini tengah dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” tutur Kanitreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Ubung Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi