Cetak Advokat Profesional, Ferari Bali Kembali Adakan Kegiatan PKPA dan UPA

Ketua DPD Ferari Bali bersama peserta PKPA dan UPA. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Provinsi Bali kembali mengadakan kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“Kegiatan PKPA dan UPA angkatan ke-5 ini terselenggara atas kerjasama antara Ferari Bali dengan Fakultas Hukum Universitas Bali Dwipa,” kata Ketua DPD Ferari Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL, Jumat (19/2/2021) di Denpasar.

Dijelaskan, PKPA dilaksanakan selama tiga hari, 19-21 Februari 2021 dan dilanjutkan dengan UPA pada tanggal 22 Februari 2021.

“Kegiatan ini diikuti 20 peserta. Tadinya peserta yang mau ikut banyak, namun karena pandemi Covid-19, mereka memilih menunda ikut PKPA dan UPA,” papar Ketua Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Bali ini.

Made Ardana menegaskan, secara kualitas advokat anggota Ferari tidak perlu diragukan. Ini dikarenakan sebelum terjun melakukan penanganan perkara, advokat-advokat baru ini telah digembleng secara matang.

“Jadi kita jaminlah kualitas anggota Ferari saat melakukan upaya-upaya hukum untuk membela klien,” tuturnya.

Disinggung PKPA dan UPA digelar di tengah pandemi Covid, pemilik Kantor Advokat I Made Ardana, SH, CIL, CPL dan Rekan ini menyatakan seluruh peserta dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19.

“Sebelum mengikuti PKPA dan UPA para peserta harus rapid antigen. Ketika dinyatakan negatif kita persilahkan untuk ikut. Kita juga tidak ingin kegiatan ini menimbulkan klaster baru,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Terlibat Pertengkaran dengan WN Khazakstan, Bule Brazil Meregang Nyawa