Belum 2 Bulan Menjabat Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Ditarik ke Mabes Polri

Brigjen Pol Roycke Harry Langie saat masih menjabat Wakapolda Bali membagikan masker kepada warga. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan perombakan dengan memutasi dan memberi jabatan baru terhadap 25 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri.

“Salah satunya Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, Wakapolda Bali saat ini,” kata sumber di lingkungan Polda Bali, Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021, Brigjen Pol Royke yang dilantik pada 6 Januari 2021 sebagai Wakapolda Bali kini dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Selanjutnya posisi Roycke akan digantikan Brigjen Pol. I Ketut Suardana yang saat ini menjabat sebagai Karorenmin Itwasum Polri.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Samsyi yang dikonfirmasi wartawan di Denpasar membenarkan Brigjen Pol. Roycke Harry Langie dimutasi ke Mabes Polri.

“Iya benar,” ucapnya sembari menyatakan belum memperoleh jadwal sertijab Wakapolda Bali.

Untuk diketahui, Brigjen Pol. Royke Harry Langie baru awal tahun lalu menjabat sebagai Wakapolda Bali. Ia menggantikan Brigjen Pol. I Wayan Sunartha yang ditarik ke Mabes Polri. (agw)

BACA JUGA:  Angka Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Meningkat, Hari Ini Capai 92,20 Persen