Gadaikan 5 Unit Mobil Sewa, Eldo Pria Asal Surakarta Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi dari Unit Reskrim Polsek Kuta mengungkap kasus penggelapan mobil sewa. Dalam kasus ini polisi mengamankan seorang pria bernama Alfonsus Eldo Pramudya (32).

“Dari tangan pelaku, kita amankan barang bukti 5 unit mobil,” kata Kapolsek Kuta melalui Kanitreskrim Iptu Made Putra Yudistira, Kamis (18/2/2021) di Mapolsek Kuta.

Dari keterangan pemilik mobil berinisial Is, awalnya pelaku menyewa empat unit mobil di rent car miliknya di Jalan Karang Tenget nomor 17 Tuban, Kuta, Badung.

Tak berselang lama pelaku kembali datang untuk meminjam mobil dengan alasan akan digunakan untuk menjemput keluarganya, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Setelah lewat satu hari, pelaku tidak mengembalikan mobil miliknya. Lantaran sudah kenal, korban masih membiarkan. Tiga hari berselang korban berupaya menghubungi namun nomornya diblokir oleh pelaku.

Dua minggu kemudian, korban dihubungi oleh seseorang bernama Adi dan memberitahu jika mobilnya digadaikan pelaku ke seseorang di Surabaya.

“Setelah dicek, empat mobil lain milik korban yang disewa oleh pelaku juga telah digadaikan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp860 juta,” terang Kanitreskrim.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya dapat ditangkap di seputaran Denpasar, Senin (15/2/2021) siang.

Kepada polisi, pelaku asal Surakarta, Jawa Tengah ini mengakui telah menggadaikan mobil yang disewanya di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. (agw)

BACA JUGA:  Diberitakan Palsukan Tandatangan, Pengusaha Ternama di Bali Ancam Mengadu ke Dewan Pers