Bupati Eka dan Wabup Sanjaya Serahkan Amanah Memimpin Tabanan Kepada Sekda Gede Susila

Bupati Tabanan Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  menyerahkan jabatan kepada PLH Bupati Tabanan, Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Setelah memimpin Tabanan selama dua periode, yakni dari 2010-2015 dan 2016-2021, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, secara resmi menyerahkan jabatan kepada PLH Bupati Tabanan, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Tabanan ini dilaksanakan secara sederhana di ruang rapat Bupati setempat, dan turut disaksikan oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Forkopimda Tabanan, dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Ditunjuknya I Gede Susila sebagai PLH Bupati Tabanan sesuai dengan Keputusan Gubernur Bali Nomor 239/01-A/HK/2021 tentang penunjukan pelaksanaan harian Bupati Tabanan. Dan keputusan ini berlaku mulai 17 Februari 2021 dan berakhir sampai dengan dilantiknya Penjabat Bupati Tabanan atau Bupati dan Wakil Bupati Tabanan hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, yakni, I Komang Gede Sanjaya, SE,MM – I Made Edi Wirawan, SE.

Bupati Eka menegaskan, penunjukkan PLH ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku, sehingga mampu mengisi kekosongan untuk melanjutkan roda Pemerintahan. Ia juga sangat bersyukur telah menjalankan amanah memimpin Tabanan hingga sampai 2 periode. Untuk itu,

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan dan pihak terkait yang selama ini telah mendukung dalam menjalankan pemerintah dan pembangunan di Tabanan.

“Tidak ada kata akhir buat saya tapi semua adalah kata awal. Awal dari semua cerita, awal dari semua perjuangan dan buat kita selalu untuk berbuat yang terbaik dan tetap berkarya untuk Daerah yang kita cintai,” ujar Bupati Eka dalam wawancaranya dihadapan para awak media usai Sertijab.

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Resmikan Pasar Puaya Sukawati

Ia juga berpesan kepada PLH Bupati ataupun Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan segera dilantik, agar mampu menjalankan amanah yang telah dititipkan dan mampu membawa Tabanan kearah yang lebih baik lagi. Karena Ia meyakini, setiap pemimpin memiliki kiat dan upaya yang berbeda untuk membuat suatu kemajuan dan keberhasilan. (ist)