Pemkab Gianyar Dampingi Difabel Tandatangani Kontrak Kerja

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita mendampingi 3 anak penyandang disabilitas melakukan kontrak kerja dengan PT.Mitra Prodin.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita mendampingi 3 anak penyandang disabilitas melakukan kontrak kerja dengan PT.Mitra Prodin, Senin (15/2/2021) di Ruang Rapat PT. Mitra Prodin Ketewel Gianyar.

Ketiga anak tersebut ialah Kadek Dwi Noviani, Ni Luh Sekarniti, dan Ni Putu Eka Mustriani.

Hal tersebut merupakan implementasi pasal 55 Undang-undang No.8 tahun 2016 tentang Disabilitas bahwa pemerintah harus hadir di tengah difabel untuk melakukan pendampingan.

Untuk itu, Ny Surya Adnyani Mahayastra menekankan pentingnya melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas agar mereka mendapatkan perlakuan, fasilitas serta pekerjaan yang layak. Harapannya, ketiga anak tersebut dapat dilatih dan dipekerjakan di PT.Mitra Prodin secara baik dan layak. PT.Mitra Prodin merupakan perusahaan yang mengekspor kertas rokok tanpa tembakau. Jadi Mitra Prodin mempekerjakan orang untuk membuat gulungan kertas rokok tanpa tembakau.

Ny Surya Adnyani Mahayastra juga mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan PT. Mitra Prodin. “Terimakasih atas kesempatan ini, semoga di kesempatan mendatang jalinan komunikasi antara pemerintah Kabupaten Gianyar dengan perusahaan dapat tersambung dengan baik. Serta tetap memberi peluang kepada para pekerja Gianyar untuk di pekerjakan di PT.Mitra Prodin,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di PT. Mitra Prodin, di samping fasilitas yang sangat layak yang diberikan kepada karyawan. “Saya sangat mengapresiasi penerapan protokol yang sangat ketat di sini, di masa pandemi seperti sekarang ini, dengan karyawan sebanyak 2.297 orang perusahan mampu menerapkan protokol dengan baik. Kantin yang bersih dan rapi. Tanggungan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan serta in house clinic. Apalagi dengan suttle bus untuk karyawan yang sangat membantu transportasi dalam menuju dan pulang kerja,” pungkas Ny Surya Adnyani Mahayastra.

BACA JUGA:  Hari Sumpah Pemuda di Bangli, Menpora: Wahai Pemuda Indonesia, Dunia Menunggumu

Hal senada juga dikatakan Dalem Jagadhita di mana dengan segala kekuatan, Mitra Prodin masih mampu eksis ditengah pandemi global seperti sekarang ini serta bisa memberi ruang bagi anak penyandang disabilitas.

Sementara itu direktur operasional PT.Mitra Prodin, Robert Hensby mengatakan misi PT.Mitra Prodin adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk mendapatkan lingkungan kerja yang aman, penuh hormat, dan bahagia. Sebagai bagian dari misi tersebut Robert mengaku senang bisa mempekerjakan 3 orang penyandang disabilitas tersebut. “Sungguh menggembirakan hari ini, sebagai bagian dari misi kami, kami dapat mempekerjakan 3 orang yang kurang beruntung sebagai bagian dari perusahaan kami,” tutur Robert.
Ditambahkannya bahwa tugasnya selama setahun terakhir ialah memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan sehingga perusahaan memungkinkan untuk tetap terbuka dan terus peduli untuk berbagi.
Sementara itu Robert menuturkan akan terus menyediakan peluang kerja hingga fasilitas yang dimiliki perusahaan memungkinkan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas jalinan komunikasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Gianyar khususnya Dinas Tenaga Kerja karena baginya kerjasama yang baik antara pemerintah dan perusahan sangat menentukan keberhasilan serta keberlanjutan perusahaan ke depannya. (yes)