Mobil New Rush Tabrak Pohon dan Terbakar Hebat, 2 Penumpang dan Sopir Berhasil Menyelamatkan Diri

Mobil Toyota New Rush mengalami lakalantas setelah menabrak pohon di pinggir jalan dan terbakar di Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida. (FOTO : Istimewa),

Beritabalionline.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menimpa satu unit mobil Toyota New Rush warna putih yang terperosok di tepi jalan dan menabrak pohon di Jalan Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (15/2/2021).

Tragisnya lagi, tidak selang berapa lama mobil naas yang bernomor polisi DK 1861 ML tersebut mengalami kebakaran hebat sehingga warga di sekitarnya sempat dibuat panik dan berupaya memberikan pertolongan.

Kapolsek Nusa Penida, AKP Gede Sukadana yang dikonfirmasi awak media, Senin (15/2/2021), membenarkan adanya kejadian tersebut. Begitu mendapat laporan, beberapa personel Polsek Nusa Penida segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 12.30 Wita.

“Saat kejadian mobil naas itu dikemudikan I Kadek Arpan Arisangkara (23), warga Dusun Jurangpahit Desa Kutampi . Mobil buatan tahun 2020 tersebut atas nama Putu Nilawati, Dusun Jurangpahit, Desa Kutampi,” terang AKP Gede Sukadana, seraya menduga peristiwa itu diakibatkan arus pendek listrik atau korsleting.

Ditambahkannya, saat kejadian di dalam mobil ada penumpang bernama Komang Diahratnasari (25), karyawan BUMN, alamat Perumahan Darmasaba, Blok B 33 X Badung dan Atihira Farina Putri (29) yang merupakan pilot pesawat pribadi yang beralamat di Kandoran 8 RT /RW Glogor Utara, Jakarata Selatan.

Dijelaskan, kronologis kejadian berawal saat mobil yang dikemudikan Kadek Arpan datang dari arah Klingking Beach menuju Atuh Beach di Dusun Pelilit. Tiba tiba sopir melihat di bawah setir mobil keluar asap dari AC mobil.

Namun saat melewati jalan turunan dan belokan asap semakin banyak di depan Dasbor. Hal ini membuat sopir panik dan berinisiatif banting setir ke kiri, lalu menabrak pohon bunut yang berada di pinggir jalan. Mengetahui hal ini, sopir dan penumpang berusaha keluar untuk menyelematkan diri

BACA JUGA:  Selain Ruang Laundry, Kebakaran juga Terjadi di Lantai 10 Hotel Inna Grand Bali Beach

“Adapun saksi yang melihat kejadian tersebut, Wayan Satu (51) warga Dusun Pelilit Desa Pejukutan, dimana saat saksi datang dari mengambil BLT di Pejukutan, saksi melihat ada mobil terbakar, dan semua penumpang termasuk sopir sudah di luar mobil dalam kondisi selamat,” ungkap Kapolsek.

Sekitar pukul 13.19 Wita kobaran api dapat dipadamkan. Akibat peristiwa naas tersebut pemilik kendaraan diperkirakan menderita kerugian sekitar Rp280 juta. (ist)