Kabur dari Kantor Imigrasi, WN Rusia Jadi Buronan Interpol

Andrew Ayer dan teman wanitanya yang saat ini tengah diburu petugas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka (32) masuk dalam daftar pencarian orang setelah kabur dari ruang detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

“Melarikan diri dalam proses administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar,” ucap Kasi Informasi dan Komunikasi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra Tresnadita kepada wartawan di Denpasar, Sabtu (13/2/2021).

Sebelumnya, buron Interpol ini baru bebas setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 6 bulan di LP Kerobokan atas kasus narkotika.

Keluar dari penjara, ia lalu dijemput oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Rencananya, pemilik paspor dengan nomor 7535644 ini akan dideportasi ke negaranya.

Namun di tengah proses adminitrasi dan akan dipindah ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, ia dijenguk teman wanitanya bernama Ekaterina Trubkina (33), Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 13.20 Wita.

Usai dijenguk oleh teman wanitanya, Andrew Ayer hendak kembali menjalani proses pemeriksaan oleh petugas. Namun saat itu ia menyelinap dari dalam ruang pemeriksaan dan melarikan diri.

Kini petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bersama Polda Bali dan instansi terkait tengah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Andrew Ayer dan teman wanitanya Ekaterina Trubkina. (agw)

BACA JUGA:  Terima Kiriman Narkotika dari Luar Negeri, Bule Spanyol Hanya Divonis 7,5 Tahun Penjara