Keluar dari Penjara, WN Inggris Pembunuh Polisi Dideportasi

WN Inggris pembunuh polisi bebas setelah menjalani hukuman di LP Kerobokan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria warga negara (WN) Inggris bernama James David Taylor yang dipenjara atas kasus pembunuhan terhadap anggota Polsek Kuta pada 2016 silam akhirnya bebas setelah menjalani hukuman di LP Kerobokan.

“Keluar dari LP Kerobokan, yang bersangkutan langsung dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Kamis (11/2/2021) di Denpasar.

Jamaruli menerangkan, David Taylor dan pacarnya Sara Connor ditangkap petugas setelah membunuh anggota polisi di depan Hotel Pullman, Kuta, Badung, Rabu (17/8/2016) silam.

David Taylor divonis 6 tahun dan Sara Connor dijatuhi hukuman 5 tahun. Sara dinyatakan bebas, Kamis (16/7/2020) setelah menjalani hukuman 4 tahun penjara.

“Sara Connor telah dideportasi pada tahun 2020 lalu,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Jamaruli, setelah dilakukan pemeriksaan dan
registrasi di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, David Taylor akan dideportasi sore ini.

Dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai David dibawa ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Ia lalu dipulangkan ke negaranya dengan menggunakan pesawat Qatar Airways QR 955 rute penerbangan Jakarta – Doha.

“Selain dideportasi terhadap yang bersangkutan juga akan dimasukkan dalam daftar penangkalan masuk wilayah Indonesia,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Delapan Calo Tiket Asian Games Diringkus Polisi