Delapan Orang Terjaring Operasi Prokes di Desa Pemogan

Tim Yustisi Kota Denpasar saat menggelar Operasi Prokes di Desa Pemogan. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Secara rutin Tim yustisi Kota Denpasar yang teridiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, serta Linmas menggelar operasi Yustisi Pendisiplinan Penetapan Prokes PPKM.

Kali ini operasi penertiban dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan (Densel) bagi pengguna jalan serta pertokoan, tepatnya di kawasan Jalan Taman Pancing Pamogam, pada Kamis (11/2/2021).

Kepala Satuan Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, operasi pendisiplinan prokes ini dilakukan terkait pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan menyasar para pelaku usaha dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Dari operasi prokes tersebut terjaring 8 orang pelanggar, 1 orang diantaranya tidak menggunakan masker dan 7 orang didapati menggunakan masker secara tidak benar.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, 1 orang pelanggar langsung didenda sebesar Rp100 ribu di tempat. Sedangkan 7 orang yang menggunakan masker secara tidak benar dilakukan pembinaan oleh petugas dengan hukuman sosial. (ist)

 

BACA JUGA:  Membelot di Pilkada 2020, DPP PDI Perjuangan Pecat 3 Kadernya di Bali