PKK Gianyar Serahkan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat memberikan bantuan kursi roda secara simbolis pada 2 orang penyandang disabilitas dan 1 buah kursi roda untuk pelayanan di Kantor Kapolsek Ubud.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan meski masih dalam situasi pandemi, namun rasa kemanusiaan tidak boleh surut. Masyarakat yang membutuhkan bantuan harus tetap diperhatikan.

“Saya sebagai ketua TP PKK Kabupaten Gianyar sekaligus sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar, hari ini menyerahkan lagi bantuan kursi roda pada warga yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Ny. Surya Adnyani Mahayastra usai menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis kepada 2 orang penyandang disabilitas dan 1 buah kursi roda untuk pelayanan di Kantor Kapolsek Ubud, di Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Rabu (10/2/2021).

Ditambahkan lagi, data-data yang masuk ke TP PKK Kabupaten Gianyar maupun Dinas Sosial dikroscek lagi, sehingga nama-nama yang tertera mendapatkan bantuan memang orang-orang yang tepat sasaran dan membutuhkan. Semua usulan dari masyarakat maupun desa yang diterima TP PKK dan Dinas Sosial, dialokasikan untuk mendapat bantuan kursi roda tersebut. Dari bulan Januari hingga Februari sudah sekitar 8 buah bantuan kursi roda yang diserahkan, dan pada kesempatan kali ini diserahkan bantuan 3 buah kursi roda yang merupakan CSR dari Pertamina. Bantuan diserahkan kepada Anak Agung Nyoman Rai dari Lingkungan Sema Kelurahan Bitera, Fayola Trisanda dari Banjar Tengkulak Kaja Kangin, Desa Kemenuh dan Kantor Polsek Ubud.

“Selama ini kita telah bekerjasama dengan Dinas Sosial maupun CSR, TP PKK Kabupaten Gianyar adalah mitra pemerintah sehingga kami melakukan beberapa pendekatan pada CSR untuk mendapatkan bantuan kursi roda, paling tidak kita dapat meringankan beban APBD,” tegasnya lagi.

BACA JUGA:  DPRD Bali Mendukung New Normal Harus Melalui Kajian Komprehensif

Pada kesempatan itu juga, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan terimakasih pada Kapolsek Ubud yang dalam kesempatan penerimaan itu diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Ubud, Agus Tantrawan, SH.MH karena telah ikut peduli dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya warga disabilitas yang datang ke kantor Polsek Ubud untuk mendapatkan layanan. “Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pada masyarakat. Mudah mudahan dengan adanya fasilitas tersebut, semuanya bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Ubud, Agus Tantrawan mengatakan, bantuan kursi roda ini nantinya akan digunakan untuk melayani warga penyandang disabilitas yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan. (yes)