Pelaku Pembunuhan Wanita Asal Banyuwangi Dibekuk saat Kabur ke Bondowoso

Pelaku digiring petugas kepolisian. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kurang dari sepekan polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku penganiayaan hingga menyebabkan wanita bernama Sri Widayu (47) tewas di rumah kontrakannya Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

“Pelaku bernama Basori Arifin berusia 24 tahun,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (6/2/2021) di Mapolresta Denpasar.

Kapolresta menerangkan, pihaknya melakukan penyelidikan sesaat setelah peristiwa yang berlangsung, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 20.30 Wita.

Dua hari berselang, identitas pelaku dapat dikantongi. Sayang polisi tidak dapat menangkap pelaku lantaran sudah kabur keluar Bali.

Tim gabungan dari Resmob Polda Bali, Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar dan Buser Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang dikerahkan menerima informasi jika pelaku berada di daerah Banyuwangi.

Namun saat dicari, pelaku tidak ada di sana. Masih di Banyuwangi, polisi menerima informasi pelaku berada di daerah Bondowoso, Jawa Timur.

Tanpa buang waktu petugas berangkat ke Bondowoso. Upaya polisi membuahkan hasil. Pelaku akhirnya ditangkap di daerah Kawah Ijen, Desa Sumber Weringin, Kecamatan Sukarejo, Bondowoso, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 00.30 Wita.

“Pelaku kita kenakan Pasal 338 KUHP atau pasal 351 ayat (3) KUHP yakni tentang pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancaman pidana penjara 15 tahun,” tutur Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Aniaya Anak Buah Mandor dan Bawa Kabur Handphone, Dua Buruh Bangunan Ditangkap Polisi