Pintu Masuk Pantai Sanur Daijaga Ketat Petugas saat “Banyu Pinaruh”

Petuga gabungan melakukan operasi di pintu masuk Pantai Sanur, Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan menuju Pantai Sanur, Denpasar bertepatan degan Hari Banyu Pinaruh yang merupakan serangkaian Hari Raya Saraswati, petugas gabungan melakukan pengawasan ketat di pintu masuk menuju pantai.

“Tidak ada larangan untuk berkegiatan ke pantai, termasuk penyucian diri atau mandi. Tetapi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang di antaranya menghindari kerumunan,” ucap Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Minggu (31/1/2021) di Denpasar.

Dandim mengatakan, operasi gabungan dilaksanakan sebagai tindak lanjut Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan lonjakan kasus penularan Covid-19.

“Peningkatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan sengaja kita lakukan mengingat kasus Covid-19 semakin tinggi,” jelasnya.

Selain imbauan, dalam operasi tim gabungan juga melakukan rapid test antigen kepada masyarakat yang akan menuju pantai.

Rapid test antigen gratis bagi para pengunjung dikoordinir petugas kesehatan Kodam IX/Udayana yang menurunkan 2 unit mobil ambulans beserta petugas medis.

“Rapid test antigen menyasar 71 pengunjung dengan hasil 70 orang non reaktif dan 1 orang dinyatakan reaktif sehingga yang bersangkutan tidak diperkenankan masuk ke pantai dan disarankan untuk segera mungkin melaksanakan tes lanjutan yakni PCR,” jelas Dandim. (agw)

BACA JUGA:  Si Jago Merah Ngamuk, Pemilik Kos di Sesetan Alami Kerugian Rp2 Miliar