Lewat Program Vaksinasi, Pemerintah Sungguh-Sungguh Atasi Covid-19

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Beritabalionline.com – Program vaksinasi Covid-19 telah dilakukan pemerintah secara sungguh-sungguh sejak tahap pertama pada Rabu 13 Januari lalu. Hal ini ditegaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Pemerintah secara resmi memulai program vaksinasi Covid-19 sejak tanggal 13 Januari 2021. Presiden Jokowi adalah orang pertama yang disuntik vaksin dan pada hari ini, pada tanggal 27 Januari 2021, Presiden Jokowi telah vaksin yang kedua. Ini menunjukkan bahwa pemerintah secara sungguh-sungguh ingin agar permasalahan pandemi Covid-19 segera tertangani,” ujar Pramono dikutip dalam lama setkab.go.id, Jumat (29/1/2021).

Dikatakan, melalui vaksinasi diharapkan kekebalan komunitas atau herd immunity akan segera terbentuk. Hal tersebut kata dia untuk memperoleh kekebalan komunitas tersebut diperlukan vaksinasi terhadap sekitar 70 persen masyarakat Indonesia atau lebih kurang 181,5 juta jiwa.

“Pemerintah akan terus melaksanakan vaksinasi. Harapannya dengan vaksin ini, 70-75 persen, herd immunity akan bisa terbentuk,” harap Pramono.

Dijelaskan, vaksin Covid-19 yang digunakan pemerintah dalam program vaksinasi telah dinyatakan aman dan halal oleh otoritas yang berwenang. Sementara itu dia juga mengingatkan walaupun vaksinasi saat ini sedang berjalan, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama saling membantu, saling mendukung, bersama dengan pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi agar kita semua mengalami herd immunity, dan bangsa ini segera bisa pulih untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. (itn)

BACA JUGA:  Bulog Gandeng PWI Distribusikan Bantuan Pangan Dampak Covid-19