Tiga Mobil Alami Lakalantas Beruntun di Jalur Short Cut KM 19, Lima Orang Luka-luka

Kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di jalur short cut Singaraja-Mengwitani 5-6, tepatnya di KM 19. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan roda empat terjadi di jalur short cut Singaraja-Mengwitani 5-6 tepatnya di KM 19 Banjar Dinas Amertha Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Rabu (27/1/2021). Akibat insiden tersebut lima orang mengalami luka-luka.

Peristiwa naas itu terjadi bermula dari kendaraan Mitsubitshi Box Nopol DK 8597 BP dengan pengemudi Alansius Pasri (24) dengan penumpang Yuliano Jama (25) dan Petrus Damianus Hari (21) yang sama-sama warga Flores, NTT, datang dari arah selatan menuju arah utara.

Saat memasuki jalanan menikung ke kiri, Alansius tiba-tiba hilang kendali. Kendaraan box tersebut oleng ke kanan dan terjatuh. Saat terjatuh, mobil box tersebut menabrak mobil Daihatsu Sigra DK 1573 IO yang datang dari arah utara menuju selatan dikemudian Aji Darma Satya (29).

Sedangkan penumpang Daihatsu Sigra lainnya yakni Tri Yukia Ningsih (38), Syifa Andina (37), Aqila (11), Odi (9), Cariza Zahira (11) yang berasal dari Jakarta Selatan.

Akibatnya, mobil box menyenggol mobil Suzuki APV dengan Nopol B 1800 TIK dikemudikan seorang anggota Polri bernama Suparjo (31) yang tinggal di asrama Polisi di wilayah Kelurahan Kampung Baru dengan penumpang Made Subrata (32) yang juga anggota Polri tinggal di Kelurahan Penarukan, Buleleng.

Mobil APV persis berada di belakang mobil Daihatsu Sigra mengenai bagian bak belakang mobil Mitsubitshi box DK 8597 BP, sehingga terjadi lakalantas beruntun. Tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, 5 orang yang berada di dalam mobil Daihatsu Sigra Nopol DK 1573 IO, yakni Aji Darma, Tri Yulia, Syifa Andina, Odi, dan Carisa Zahira dalam kondisi luka-luka dan dirawat di RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara yang lainnya dalam keadaan sehat. Sedangkan kondisi kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah terutama pada bagian body mobil.

BACA JUGA:  Pemkab Gianyar Salurkan Bantuan Siswa

Dugaan sementara, penyebab lakalantas beruntun ini karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil box DK 8597 BP saat melintasi jalur shortcut yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi. (itn)