Jelang Kedatangan Vaksin Covid-19, Kodim Jembrana Lakukan Ini

Persiapan pengamanan jelang kedatangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jembrana. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kodim 1617/Jembrana menyatakan kesiapan untuk memback up pengamanan vaksin Covid-19 yang nantinya akan diterima Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Pengamanan vaksin menjadi perhatian seluruh pihak, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan Polres Jembrana dalam menjaga vaksin tersebut,” ucap Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Selasa (26/1/2021) di Jembrana.

Dandim berharap dalam pelaksanaan vaksinasi hendaknya penerima vaksin didata dengan baik. Hal ini guna menghindari penumpukan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi harus kita rencanakan dengan sebaik-baiknya, selain itu kita harus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman untuk tubuh kita,” jelas Dandim.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Gusti Agung Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, vaksin yang akan diterima Kabupaten Jembrana sebanyak 3.720 vial.

Sesuai rencana vaksinasi Covid-19 dimulai tanggal 2 Februari hingga bulan April 2021 secara bertahap dan akan berlangsung di RSU Negara, 10 Puskesmas dan Klinik yang sudah ditunjuk.

“Sasaran vaksinasi diatur mulai dari usia 18 sampai dengan 59 tahun. Sebagai prioritas mendapatkan vaksinasi yaitu kelompok pelayanan kesehatan, pelayanan publik di antaranya TNI, Polri dan lansia,” tutupnya. (agw)

BACA JUGA:  BBPOM Bali Temukan 1.975 Kemasan Pangan Kedaluarsa, Terbanyak di Kabupaten Karangsem