Kasus Covid Meningkat Usai Tahun Baru, Polda Bali Lakukan Ini

Personel gabungan Polda Bali lakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengerahkan 90 personel gabungan guna mendukung percepatan dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

“Liburan Tahun Baru lalu memicu kasus Covid-19 di Bali meningkat tajam, guna mendukung percepatan penanganan, kita kerahkan 90 personel gabungan,” ucap Karoops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, Minggu (24/1/2021) di Denpasar.

Personel berasal dari Satbrimob, Dit Samapta, Dit Lantas, Dit Binmas dan Dit Intelkam Polda Bali ini bergabung dengan Gugus Satgas Prokes Provinsi Bali yang beranggotakan Satpol PP, BPBD, Pecalang dan juga unsur TNI dari Kodam IX Udayana.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, meliputi kegiatan yustisi terkait pelaksanaan protokol kesehatan yang bersifat stasioner seputaran kota Denpasar dan yustisi pendampingan wilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan atau Sarbagita,” jelasnya.

Ditambahkan, pelaksanaan prokes dan pembatasan kegiatan masyarakat meliputi pasar-pasar tradisional, swalayan, kegiatan adat dan pariwisata di seputaran wilayah Sarbagita.

Serta kawasan pantai seperti pantai Sanur, Kuta, Nusa Dua dan jalan-jalan utama di pusat Kota Denpasar.

“Dalam kegiatan tersebut, akan diberikan penindakan hukum dengan sangsi denda, dan teguran diberikan apabila masyarakat sebagai pelanggar membawa masker tetapi tidak sempurna dalam penggunaannya,” terangnya.

“Dengan kata lain, kita tidak ada kompromi terhadap pelanggar. Kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dari timbulnya klaster baru dalam penyebaran Covid-19,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Melonjak 23 Orang, Positif 16, Meninggal 1