Angkut Tiga Pasien Covid, Mobil Ambulans Terlibat Tabrakan

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Tabrakan antara mobil ambulans Puskesmas keliling dengan mobil X-Over bernomor polisi DK 1700 BP terjadi di perempatan Jalan Noja, Banjar Noja Saraswati, Kelurahan Kesiman Petilan, Denpasar Timur.

“Dia yang nabrak, saya sudah lihat kanan dan kiri. Karena aman saya tancap gas. Ternyata mobil dari arah utara itu nyelonong dan menabrak bagian belakang mobil saya,” tutur Wayan Kana Mardaws pengemudi mobil ambulans, Jumat (22/1/2021) di lokasi kejadian.

Wayan Kana mengatakan, sebelum terjadi tabrakan ia meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah timur Jalan Gatot Subroto Timur menuju ke arah barat.

Tiba di TKP kondisi sedang dalam posisi lampu merah. Karena dalam kondisi darurat lantaran tengah mengangkut tiga orang pasien Covid-19 untuk dibawa ke hotel tempat karantina, ia tancap gas menerobos lampu merah.

Tiba-tiba sebuah mobil X-Over yang dikemudikan Agus Muliadi (51) meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah utara Jalan Noja Saraswati menuju arah selatan.

Mobil warna putih itupun menabrak ban sebelah kanan bagian belakang mobil ambulans.

Sementara Agus Muliadi mengaku saat itu dirinya tidak mengetahui jika ada mobil ambulans sedang melintas lantaran kondisi hujan dan semua kaca mobil tertutup.

“Saya tidak tahu dan tidak mendengar bunyi sirine. Kalau saya tau tidak mungkin saya mau ambil risiko,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi mengatakan jika tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil. Tadi kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dan masing-masing memperbaiki kendaraannya sendiri,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Geger Penemuan Granat Sesaat Sebelum Pelantikan Anggota DPRD Bali