Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Bencana Gempa Bumi di Mamuju

Presiden Joko Widodo (Jokowi.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas korban yang meninggal dunia akibat bencana alam gempa bumi yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021), dini hari tadi. Gempa tersebut berkekuatan magnitudo 6,2 dan terjadi sekitar pukul 01.28 WIB.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas korban yang meninggal dunia,” kata Jokowi di stana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, (15/1/2021).

Kepala Negara langsung memerintahkan sejumlah jajarannya untuk bertindak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat.

“Tadi pagi saya juga bertelepon kepada Gubernur Sulawesi Barat dan saya juga telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, kepada Menteri Sosial, kepada Kepala Basarnas, dan Panglima TNI  dan Kapolri beserta jajarannya, untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, serta melakukan perawatan kepada korban yang luka-luka,” jelasnya.

Mantan Wali Kota Solo itu meminta kepada masyarakat tidak panik. Serta mengikuti petunjuk oleh petugas di lapangan.

“Saya juga minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk petunjuk yang disampaikan oleh petugas di lapangan,” pungkasnya. (itn)

 

BACA JUGA:  8 Orang Ditetapkan Tersangka Pengibaran Bendera Bintang Kejora di Depan Istana