Hujan Deras, Air Sungai Meluap Menyeret Mobil Warga dan Meredam Belasan Rumah di Badung

Mobil milik warga yang terseret banjir. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebuah mobil milik warga yang tinggal di wilayah Banjar Padang Linjong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung terseret arus sungai yang meluap.

“Mobilnya rusak parah karena terseret arus, untuk evakuasi harus memakai alat derek,” ucap petugas di lapangan, Kamis (14/1/2021) di Badung.

Dikatakan, pemilik mobil bernama Moksin Salim yang dikabarkan pengusaha alang-alang ini terlihat syok setelah mengetahui mobil warna putih miliknya terseret arus.

Sementara petugas BPBD Kabupaten Badung menerangkan, sebelemnya terjadi hujan deras sehingga volume air sungai meluap. Selain menyeret sebuah kendaraan, sebuah bangunan pelinggih juga turut terseret air.

Banjir akibat hujan deras juga membuat air sungai di seputaran Perum Bumi Damai Indah, Banjar Tiying Tutul, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Akibatnya 12 rumah, 4 buah mobil dan 7 sepeda motor milik warga perumahan terendam air setinggi 1 meter.

“Tembok sungai jebol sehingga air meluap. Laporan yang kami terima, sebuah pos kamling terendam banjir dan satu pelinggih hancur,” kata petugas BPBD Badung. (agw)

BACA JUGA:  Putri Suastini Koster Ajak Masyarakat Sukseskan Program PKK