Restoran di Kuta Diamuk Si Jago Merah, Ini Penyebabnya

Petugas berupaya memadamkan api. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kebakaran melanda Restoran Din Sum Inc yang berlokasi di Jalan Dewi Sri nomor 101, Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

“Areal yang terbakar berada di lantai 3 bangunan restoran, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 14.00 Wita,” kata petugas BPBD Kabupaten Badung, Rabu (13/1/2021)

Dari keterangan karyawan setempat, saat tengah bekerja mereka merasakan hawa panas di lantai tiga. Ketika dicek, mereka melihat kobaran api. Lantaran khawatir api kian membesar, para karyawan lalu meminta bantuan.

Dugaan awal, penyebab kebakaran berasal dari hawa panas di lantai bawah yang merembet ke cerobong asap sehingga membakar tumpukan kardus.

Beruntung saat kebakaran berlangsung situasi restaurant yang berada di pinggir jalan raya ini sedang sepi pengunjung.

Tak lama berselang, dua unit mobil kebakaran Kabupaten Badung datang ke lokasi melakukan penanganan. Kurang lebih 30 menit, api akhirnya dapat dipadamkan.

“Kerusakan akibat kebakaran yakni plafon restaurant jebol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan untuk kerugian sekitar Rp5 juta,” terang petugas BPBD Badung. (agw)

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polda Bali Terima Kenaikan Pangkat