Dua Pencuri Motor Karyawan Hotel Dibekuk Polisi

Kedua buruh bangunan pelaku pencurian sepeda motor milik karyawan hotel. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dua orang buruh bangunan bernama Arifin (21) dan Edi Nurdianto (32) ditangkap polisi setelah mencuri sepeda motor di areal parkir Hotel Hilton Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

“Pelaku mengambil sepeda motor milik karyawan yang tengah diparkir. Akibatnya korban menderita kerugian Rp21,5 juta,” terang Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, Rabu (13/1/2021) di Badung.

Peristiwa bermula saat korban bernama I Gede Yoga Pradana (21) memarkir sepeda motornya, Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Sore hari ketika ia hendak pulang usai kerja sekitar pukul 18.30 Wita, korban sudah tidak mendapati motornya. Korban bersama temannya sempat mencari namun tidak ketemu.

Korban yang tinggal di Jalan Antasura nomor 131, Banjar Pondok, Kelurahan Peguyangan Kaja, Denpasar Utara ini kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

Dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV di seputaran TKP, polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku.

Dua hari melakukan perburuan, polisi menangkap kedua pelaku saat melintas di seputaran Jalan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

“Pelaku ini bekerja tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah mengambil sepeda motor, mereka lalu menjualnya dan uang hasil penjualan motor curian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Kanitreskrim Iptu Aris Setiyanto saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Bekuk Pengedar, Polisi Temukan 1 Kg Sabu dan 230 Butir Ekstasi