Polisi Bekuk Pelaku Curanmor Residivis dan Buron Polres Semarang

Pelaku Curanmor Hendri Nur Hidayat saat diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap pria bernama Hendri Nur Hidayat (30) karena melakukan pencurian sepeda motor dan handphone di sebuah kos Jalan Pura Demak Gang Air Mancur No.103, Denpasar Barat.

“Pelaku merupakan residivis curanmor,” terang Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Senin (11/1/2021) di Mapolsek Denpasar Barat.

Saat diinterogasi pelaku mengaku sebelumnya pernah melakukan penggelapan sepeda motor milik temanya di tempatnya bekerja Jalan Gunung Batukaru, Gang Padang, Denpasar Barat.

“Kita juga peroleh informasi jika pelaku merupakan DPO Polres Semarang atas kasus pencurian sepeda motor,” papar Kanitreskrim.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban bernama Eko Supriyadi (27). Korban menceritakan awalnya pelaku bermain ke tempat kosnya, Jumat (11/12/2020) sekitar pukul 18.30 Wita.

Di sana pelaku lalu menumpang mandi. Setelah pelaku selesai, giliran korban mandi. Keluar dari kamar mandi, korban tidak menemukan handphone miliknya yang semula dicas didekat whastafel.

Korban kian curiga lantaran pelaku tidak ada di kamarnya. Selain itu, kunci sepeda motor, dompet berisi STNK yang ia taruh di dalam box almari hilang.

“Korban lalu turun ke parkiran untuk mengecek sepeda motornya dan ternyata juga tidak ada. Akibatnya, korban menderita kerugian sekitar Rp12,5 juta,” kata Kapolsek.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan. Tiga pekan berselang, pelaku akhirnya ditangkap saat sedang makan di sebuah warung Jalan Gunung Lumut, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

“Modus pelaku pura-pura bertamu ke kos korban dan disana mengambil barang milik korban,” ucap Kapolsek.

Kepada polisi, pelaku mengaku sepeda motor milik korban sudah dijual. Dari tangan pelaku petugas menyita uang Rp1,6 juta sisa hasil penjualan motor. (agw)

BACA JUGA:  Komplotan Copet Lintas Pulau Sasar Wisatawan di Kuta Ditangkap, Dua Pelakunya Perempuan