Jelang Penetapan Pemenang Pilkada, Kapolresta Minta Masyarakat Jaga Keamanan

Kapolresta saat pertemuan dengan para tokoh dan pecalang dI Kabupaten Badung. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung hanya tinggal tahap penetapan pasangan calon pemenang.

“Sejak tahap pendaftaran sampai dengan tahap pemungutan suara, bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada gangguan Kamtibmas yang bisa menggagalkan pesta demokrasi,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (9/1/2021) di Kuta, Badung.

“Mudah-mudahan tahapan yang tersisa yaitu penetapan Bupati dan wakil Bupati Badung serta pelantikan bisa juga berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut Kapolresta saat tatap muka dengan para tokoh dan pecalang di Kabupaten Badung.

Menurutnya, Pilkada yang digelar merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk menyampaikan aspirasi dengan memilih secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Hal ini berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar tahun 1945.

Untuk itu pihaknya berharap kepada nasyarakat bisa menerima dan bekerja sama terhadap apa yang menjadi pilihan masyarakat secara mayoritas.

“Untuk yang merasa dukungannya terpilih agar tidak merayakan secara berlebihan, sebaliknya yang dalam pemilihan calonnya tidak terpilih kami juga berharap tetap bisa menerima dengan ikhlas,” ucapnya.

Dalam pertemuan Kapolresta Denpasar kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan lantaran kasus Covid-19 masih tinggi.

“Kita harus segera bangkit dari keterpurukan Covid-19 ini. Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, meski vaksin Covid sudah tiba di Bali,” kata Kombes Jansen. (agw)

BACA JUGA:  Tarik Investor, Gianyar Akan Permudah Layanan Perijinan