Polisi Sebut Penetapan Tersangka Rizieq Syihab Sudah Penuhi Dua Alat Bukti

Habib Rizieq Syihab. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengatakan, seorang saksi bisa menjadi tersangka tanpa adanya panggilan jika memenuhi dua alat bukti. Oleh karenanya, penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq Syihab dinilai sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Artinya bahwa apa yang dilakukan oleh penyidik kami dari Dit Reskrimum Polda Metro Jaya sudah sesuai dengan aturan main yang ada, sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya di PN Jaksel, Jumat (8/1/2021).

“Kita sekali lagi, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya dalam melakukan proses perkara yang sedang di sidang praperadilan ini secara profesional, transparan dan akuntabel,” tegas Hengki.

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah menjalani tugasnya sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku dalam kasus yang menjerat Rizieq.

“Kita melaksanakan tugas Direktorat Kriminal Umum Polda metro jaya melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan aturan yang telah berlaku telah ada yang kami jalankan sebagaimana yang kita rasakan pada sekarang ini,” ujarnya.

Menurutnya, penetapan tersangka terhadap Rizieq yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan dua alat bukti yang cukup.

“Kami melaksanakan tersangka itu sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku yang telah ada. Jadi Penyidik itu menetapkan seorang tersangka berdasarkan dua alat bukti tapi sebagaimana dalam Ketentuan pasal 1 84 KUHAP,” terang Hengki. (itn)

BACA JUGA:  Jokowi Perintahkan Pencarian Korban Gempa Lombok Diprioritaskan