Menjelang Diberlakukan PSBB, Ini yang Dilakukan Polresta Denpasar

 

Polresta Denpasar saat menggelar pertemuan dengan para tokoh di Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pandemi Covid-19 di wilayah Bali belum berakhir dan kasusnya masih tinggi. Pemerintah pusat akhirnya memberlakukan PSBB selama dua pekan, 11-25 Januari 2021.

“Yang mana dampak dari pemberlakuan PSBB akan ada pembatasan-pembatasan terhadap aktivitas atau kegiatan masyarakat,” kata Wakapolresta Denpasar AKBP Wayan Jiartana saat pertemuan dengan para tokoh di Denpasar, Jumat (8/1/2021) di Denpasar.

AKBP Wayan Jiartana menerangkan, jajaran kepolisian se Indonesia secara serentak juga akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Aman Nusa yang menitikberatkan percepatan penanganan Covid-19 tahun 2021.

Operasi yang akan berlangsung selama 57 hari tersebut mengedepankan kegiatan pencegahan dan penanggulangan serta penegakan hukum.

“Maka dari itu kami juga berharap secara bersama-sama bisa membantu dan mensukseskannya dengan cara menyampaikan imbauan-imbauan dan tidak melanggar protokol kesehatan,” terangnya.

Untuk di wilayah Denpasar ucap Wakapolresta, kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan tim terpadu yang dibentuk dari unsur Kodim 1611/Badung, BPBD dan Satpol PP Kota Denpasar.

“Kita juga melibatkan unsur masyarakat untuk menertibkan dan menindak tegas bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  12 Orang di Bali Diobservasi Terkait Dugaan Terjangkit COVID-19 karena Kontak dengan WN Jepang