Bali Diguyur Hujan Deras, Air Setinggi 1 Meter Genangi Rumah Warga

Tampak air menggenangi rumah warga di seputaran Jalan Tangkuban Perahu, Kuta Utara. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Beberapa hari terakhir ini Bali diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang. Bahkan di beberapa wilayah seperti Kota Denpasar dan Kabupaten Badung hujan deras disertai angin kencang, sehingga menimbulkan genangan di beberapa tempat seperti terlihat di wilayah Kuta Utara.

Air setinggi kurang lebih 1 meter menggenangi Jalan Raya Tangkuban Perahu, Banjar Pengubengan Kauh, Desa Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Air juga merendam rumah warga, pertokoan dan pasar, kami terima laporan dari warga tadi pagi sekitar pukul 07.30 Wita,” terang petugas BPBD Kabupaten Badung, Jumat (8/1/2021) di Badung.

Sebelumnya dalam beberapa hari belakangan wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar diguyur hujan deras sejak pagi, siang hingga malam hari.

Dampaknya dua sungai yang berada di sekitar Jalan Tangkuban Perahu tak mampu menampung debit air sehingga meluber ke jalan dan pemukiman warga.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material yang diderita warga akibat banjir belum diketahui.

Selain Jalan Tangkuban Perahu, air juga menggenangi ruas jalan di Badung dan Denpasar. Kondisi ini membuat para pengendara memperlambat laju kendaraan lantaran badan jalan tak terlihat.

“Gak berani kencang, jalan tidak kelihatan takut ada lubang,” kata seorang pengendara motor di seputaran Sunset Road, Kuta, Badung. (agw)

 

BACA JUGA:  53 Aparatur di PN Gianyar Jalani Tes Urine