Tiga Pengamen Diamankan saat Patroli Prokes di Desa Pemecutan Kelod

Tiga pengamen diamankan saat berlangsung patroli keamanan dan Prokes di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat terus mengintensifkan secara rutin patroli wilayahnya. Selain untuk memantau keamanan wilayah, kegiatan ini juga mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami secara rutin melaksanakan patroli wilayah yang melibatkan babinsa dan babinkantibmas desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin Prokes di wilayah desa,” ujar Perbekel Desa Pemecutan Kelod, Wayan Tantra saat dikonfirmasi, Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Wayan Tantra  mengimbau masyarakat, jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker. Disamping itu, pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan Protokol Kesehatan. Dalam patroli kali ini, pihaknya mengamankan sebanyak 3 pengamen sedang mengamen dan meresahkan pengguna jalan di seputaran Jalan Teuku Umar Barat dan sekitarnya.

“Kali ini kita mendapatkan pengamen yang dilaporkan masyarakat karena mengganggu pengguna jalan, kita bawa ke kantor dan akan diserahkan kepada Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Wayan Tantra juga menerangkan bahwa kewaspadaan bersama perlu terus ditingkatkan dalam mencegah penyebar luasan Covid-19 dengan selalu mengajak masyarakat untuk disiplin pada Prokes. Pihaknya bersama tim satgas gotong royong desa melakukan antisipasi dini terkait penyebaran virus Corona.

Keberadaan penduduk non permanen juga terus dilakukan pengawasan bersama kadus/kaling desa setempat. (ist)

BACA JUGA:  Disperindag Karangasem Berlakukan Pembatasan Pedagang di Pasar