Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Teller Bank, Tersangka Peragakan 64 Adegan

Rekontruksi kasus pembunuhan teller bank di Mapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menggelar rekontruksi kasus pembunuhan teller bank bernama Ni Putu Widiastiti (24). Rekontruksi tidak dilakukan di TKP namun di Mapolresta Denpasar.

“Rekontruksi untuk memastikan dan memperkuat proses penyidikan kepolisian agar kasusnya jadi terang,” kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Rabu (6/1/2021) di Mapolresta Denpasar.

Dalam rekontruksi tersangka berinisial PAHP (14) dihadirkan langsung sementara korban diperankan salah satu pegawai honorer di Satreskrim Polresta Denpasar.

Kompol Dewa Anom menerangkan, sebanyak 64 adegan rekontruksi dilakukan, di mana pada adegan 24 hingga 31 terlihat tersangka menusuk korban hingga tewas di atas tempat tidur.

“Secara umum rekontruksi sesuai dengan keterangan awal tersangka, tidak ada tambahan,” jelasnya.

Ditanya alasan rekontruksi tidak digelar di TKP melainkan Mapolresta Denpasar, menurut Kasat hal ini guna menghindari kerumunan serta korban diketahui positif Covid-19.

“Di sana belum dibersihkan, sehingga kita memilih pelaksanaan rekontruksi di Mapolresta,” paparnya.

Ditambahkan, pihaknya memiliki waktu 15 hari melakukan penahanan setelah itu kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan untuk selanjutnya tersangka akan menjalani persidangan. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Periksa Kuasa Hukum dan Sejumlah Saksi Terkait Dugaan Bunuh Diri Eks Kepala BPN Denpasar, Senjata Api yang Dipakai Berisi 6 Butir Peluru