Ketua DPD Nasdem Tabanan Tutup Usia

Ketua DPD Partai NasDem Tabanan, Wayan Sarjana. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Politisi kawakan asal Pacung Baturiti, Kabupaten Tabanan, I Wayan Sarjana, meninggal dunia pada Senin (4/1/2021) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita, di RS BaliMed Denpasar.

Berita duka berpulangnya Ketua DPD Partai NasDem Tabanan itu disampaikan  Sekretaris DPD Partai NasDem Tabanan, Made Putrayadi yang dikonfirmasi wartawan, Senin (4/1/2021).
“Almarhum Tanggal 22 (Desember) masuk rumah sakit tanggal 22 Desember 2020, kemudian tanggal 25 masuk ICU” ungkap Putrayadi.

Untuk diketahui, Wayan Sarjana adalah tokoh politik yang menjabat Ketua DPD Partai NasDem Tabanan. Kiprahnya malang-melintang sejak bergabung dengan PDIP hingga menduduki posisi anggota DPRD Tabanan selama tiga periode.

Almarhum yang pada Pilkada 2015 maju dalam kontestasi Pilkada Tabanan menghadapi incumbent Ni Eka Putu Wiryastuti ini dikabarkan mengalami sakit liver sejak beberapa waktu lalu hingga harus masuk rumah sakit, termasuk pada 22 Desember 2020 harus opname dan tiga hari kemudian masuk ICU sebelum akhirnya berpulang pada Senin (4/1/2021) dinihari Wita

Ucapan duka cita disampaikan beberapa kerabat almarhum. Salah satu di antaranya AA Ngurah Panji Astika, kandidat Bupati Tabanan pada Pilkada 2020 yang diusung oleh Partai Nasdem.

“Beliau adalah politikus berpengalaman sehingga beberapa kali terpilih sebagai anggota DPRD dan pernah menjadi calon bupati. Ini  menunjukkan kapasitas almarhum di panggung politik,” komentar Panji Astika. (itn)
BACA JUGA:  Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 37 Orang, Sembuh 50