31 Ribu Dosis Vaksin Corona Tiba di Bali dengan Pengawalan Ketat

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Vaksin Corona atau Covid-19 yang dikirim dari Jakarta, Senin (4/1/2021) malam tiba di Bali. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, setiba di  Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. vaksin yang jumlahnya puluhan ribu tersebut mendapat pengawalan ketat dari jajaran TNI-Polri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada Senin (4/1/2021) malam, tampak aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk berjalan normal, walau sempat penyeberangan terganggu beberapa saat karena cuaca buruk.

Suasana berbeda tampak di areal VVIP ASDP Pelabuhan Gilimanuk. Puluhan personel TNI-Polri siaga menanti datangnya vaksin yang diproduksi biofarma tersebut. Sejumlah kendaraan pengawalan, baik dari Kepolisian dan TNI disiagakan.

Pengamanan terhadap pengiriman vaksin melalui jalur darat tersebut dilakukan oleh jajaran TNI-Polri di Bali mulai dari Pelabuhan Penyeberangan Ketapang hingga selama pelayaran di perairan Selat Bali serta jalur yang dilalui.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Senin (4/1/2021) malam, total vaksin Covid-19 yang dikirim ke Provinsi Bali ini mencapai 31 ribu dosis. Selanjutnya setelah tiba dan diterima di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk langsung dikawal menuju ke Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali. (itn)

BACA JUGA:  Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD Bali