Tertimpa Pohon Tumbang, Tiang Listrik PLN di Pantai Mengiat Roboh

Tiang listrik milik PLN di Jalan Pantai Mengiat roboh tertimpa pohon tumbang. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Cuaca ekstrem menyabut awal tahun 2021. Sebuah pohon berukuran besar di Jalan Pantai Mengiat, Kelurahan Peminge, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung tumbang akibat hujan disertai angin kencang.

“Pohon yang tumbang jenis kepah setinggi 10 meter, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 05.30 Wita,” terang petugas BPBD Kabupaten Badung, Senin (4/1/2021) di Badung.

Dikatakan, peristiwa tersebut mengakibatkan tiang listrik milik PLN roboh setelah kabel yang ada di sekitar lokasi tertimpa batang pohon dengan lebar 50 centimeter ini.

“Tiang listrik roboh melintang ke jalan sehingga akses tidak dapat dilalui kendaraan,” tutur petugas BPBD Badung.

Beruntung tidak ada korban jiwa lantaran saat kejadian tidak ada masyarakat atau kendaraan yang melintas.

Cuaca ekstrem berupa hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon santan setinggi 5 meter roboh di Jalan Tegal Wangi, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta selatan, Badung.

Pohon yang tumbang menimpa kabel PLN serta papan reklame di seputaran lokasi.

“Akses jalan menuju Pura Tegal Wangi tidak bisa dilalui karena pohon roboh dan menutup badan jalan,” kata petugas BPBD Badung.

Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Badung yang menerima laporan kemudian melakukan penanganan. Kurang lebih satu jam, akses akhirnya bisa kembali digunakan masyarakat. (agw)

BACA JUGA:  Hadapi Bencana, Gubernur Koster Pastikan Bali Miliki Sumber Daya Lengkap