Sebelum Jenazah Pria Tua Ini Ditemukan, Warga Cium Bau Menyengat

Evakuasi jenazah pria tua yang meninggal dunia di dalam rumahnya. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria tua bernama Wayan Sentana (70) ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya di Jalan Sekar Jepun Utara, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur.

“Dugaan awal korban meninggal sudah lama karena jenazahnya bau dan keluar belatung,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (4/1/2021) di Mapolresta Denpasar.

Dari keterangan tetangga korban bernama I Nyoman Nata (65), dua hari sebelum jasad korban ditemukan, Minggu (3/1/2020) sekitar 10.00 Wita, ia mencium bau menyengat di seputaran TKP.

Lantaran bau semakin keras, saksi curiga dengan mendatangi rumah korban. Di sana saksi sempat memanggil, namun tidak ada jawaban padahal sepeda motor korban terparkir di halaman rumah.

Sementara dari keterangan Wayan Puti Suweni (46) yang yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban menuturkan, korban tinggal di TKP sendiri sejak istri dan anaknya telah meninggal.

“Saksi juga mengaku mencium bau menyengat yang bersumber dari tempat tinggal korban,” terang Kasubbag Humas.

Tetangga korban yang curiga lalu melapor ke kepala lingkungan setempat. Aparat desa bersama petugas kepolisian kemudian membuka pintu rumah dengan cara mendobrak lantaran pintu dalam kondisi terkunci.

Di sana korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang di bawah kolong tempat tidur dan tidak memakai pakaian.

Kasubbag Humas mengatakan, kasus ini tidak dilaporkan ke kantor polisi oleh pihak keluarga korban dengan alasan korban sudah tua dan kemungkinan meninggal karena sakit.

“Kejadian dimaksud tidak dilaporkan secara resmi ke kepolisian, mengingat keluarga korban sudah menerima kenyataan terkait kematian korban yang memang murni karena umur ataupun sakit. Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak membuat laporan,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Lepas Peserta Jambore, Cok Ace: Jaga Nama Bali