Kakak Beradik Tenggelam saat Berenang di Sungai, Satu Ditemukan Meninggal

Evakuasi jenazah salah satu korban tenggelam saat berenang di sungai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kakak beradik bernama Gusti Komang Suka Suarsana (20) dan Gusti Ketut Budiana (17) hilang saat berenang di Sungai Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana.

“Salah satu korban bernama Gusti Komang Suka Suarsana ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Sabtu (2/1/2021) di Denpasar.

Malapetaka bermula ketika kedua korban yang merupakan warga Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Jembrana dan teman-temannya mandi di TKP, Jumat kemarin (1/1/2021) sekitar pukul 11.50 Wita.

Setelah beberapa kali sempat terjun dari atas tebing dengan ketinggian kurang lebih 3 meter, kedua korban memilih lokasi berbeda ke arah utara dan terpisah dari teman lainnya.

“Saat itu kondisi sungai airnya cukup dalam yakni sekitar 6 hingga 7 meter,” terang Gede Darmada.

Usai terjun keduanya tidak kunjung muncul ke permukaan. Teman-temannya yang mengetahui berupaya mencari dengan menyelam namun kedua korban tak ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima laporan melakukan penyelaman di seputar lokasi korban tenggelam.

Upaya pencarian di kedalaman sungai dimulai, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 08.15 Wita.

“Kami berupaya mencapai hingga dasar sungai yang kedalamannya mencapai 6 hingga 7 meter. Akhirnya pada pukul 10.15 Wita korban pertama ditemukan oleh penyelam Basarnas Bali,” tutur Darmada.

“Semoga korban kedua segera ditemukan karena di seputaran lokasi mulai mendung tebal yang ditakutkan jika terjadi hujan maka upaya pencarian tidak bisa optimal,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Nelayan Asal Buleleng Hilang saat Melaut di Perairan Pemuteran