Tak Ada Aktivitas, Pantai Kuta dan Kawasan Denpasar Sepi saat Pergantian Tahun

Kawasan Denpasar lengang saat malam pergantian tahun. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Malam pergantian tahun di Pantai Kuta, Badung sepi acara. Kondisi ini berbeda jauh dengan situasi sebelum pandemi Covid-19 di mana ribuan wisatawan tumpah ruah menikmati suasana pantai.

“Tidak boleh ada acara yang menimbulkan kerumunan masyarakat,” kata salah satu petugas saat ditemui di seputaran Pantai Kuta, Kamis (31/12/2020) malam.

Tak jauh berbeda, jalan-jalan protokol di Denpasar juga terlihat lengang. Pengguna jalan juga terlihat sepi dan hanya ada beberapa kendaraan yang melintas.

Sementara beberapa jam sebelum malam pergantian tahun, Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1611/Badung melakukan patroli bersama Polri dan instansi terkait.

“Kegiatan patroli dan sidak untuk melakukan penerapan dan menindak tegas pelanggaran terhadap protokol kesehatan sesuai dengan Pergub No. 46 Tahun 2020,” kata Pasiospdim 1611/Badung Mayor Arm Angga Baru Furqanna.

Dijelaskan, penertiban dan sidak dilaksanakan untuk menekan dan mencegah adanya klaster baru Covid-19 setelah momen liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Malam ini kita kembali melaksanakan tugas seperti sebelum-sebelumnya, di mana berdasarkan beberapa laporan bahwa Bali masih menjadi sorotan karena di tempat-tempat wisata dan keramaian masih banyak wisatawan asing yang masih tidak mentaati protokol kesehatan,”

Pasiopsdim memberi penekanan dalam pelaksanaan patroli para petugas harus lebih tegas terhadap masyarakat yang masih membandel dengan berkerumun.

“Jika diarahkan tidak bisa, maka harus dibubarkan, sudah ada Satpol PP dan juga Polri sehingga bagaimana mekanismenya kita sudah tidak ragu lagi,” ucapnya.

Usai diberi pengarahan, puluhan petugas gabungan dengan mengendarai kurang lebih 8 kendaraan melakukan patroli di seputaran wilayah Badung dan Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Jenazah Mia, Pramugari Sriwijaya Air Tiba di Rumah Duka Disambut Isak Tangis Keluarga dan Kerabat