Gagal Bobol Brankas Kantor LBH, Agus Nanda Diringkus saat Sembunyi di Kamar Mandi

Ilustrasi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Upaya pencurian terjadi di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jalan Plawa nomor 57, Banjar Pagan Tengah, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur. Pelaku mencongkel brankas yang tersimpan di dalam kantor LBH.

“Pelaku mencongkel brankas dengan menggunakan linggis,” kata petugas di lapangan, Jumat (1/1/2020) di Denpasar.

Informasi diperoleh, pelaku diketahui pegawai magang di Kantor LBH bersama Kadek Agus Nanda Eka Putra (22).

Sebelum beraksi, pelaku datang ke TKP dan masuk melalui rolingdoor garase, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita saat kondisi kantor sedang sepi.

Di sana pelaku lalu menutup CCTV dengan menggunakan lakban dan tidur di TKP. Malam harinya pelaku menuju tempat menyimpan brankas dan berusaha membongkar namun gagal.

Esok harinya, Kamis (31/12/2020) pelaku kembali berusaha membuka brankas dan lagi-lagi tak berhasil.

Apes, siang hari sekitar pukul 13.30 Wita, salah satu staf LBH bernama Ni Luh Putu Devi (24) datang. Ia terkejut lantaran melihat ruangan brankas terbuka.

Saksi lalu mencari warga dan memberitahu ada pencurian di kantornya. Warga kemudian masuk dan mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku akhirnya ditemukan saat sembunyi di kamar mandi kantor LBH. Oleh warga kasusnya langsung dilaporkan ke kantor polisi,” terang sumber.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengaku belum menerima data dari petugas yang menangani. (agw)

BACA JUGA:  Lagi, Penyidik Sita Aset Milik Mantan Kepala BPN Denpasar